You are here

Peningkatan Kompetensi Guru Matematika Melalui Workshop Analisis Data dengan Program SPSS

Dalam rangka meningkatkan kompetensi profesional guru, khususnya guru matematika Sekolah Menengah Kejuruan, Program Studi Pendidikan Matematika PPs UNY menyelenggarakan  Workshop Analisis Data Statistik secara Inferensial dengan Program SPSS bagi Guru Matematika SMK  di Kabupaten Sleman pada Sabtu (29/10/11) bertempat di Ruang Sidang PPs UNY.

Workshop dibuka langsung oleh Asisten Direktur I PPs UNY, Prof. Dr. Djukri. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan bahwa kegiatan workshop yang juga merupakan wujud pengabdian prodi kepada masyarakat pendidikan ini, dapat meningkatkan kompetensi profesional guru khususnya dalam mengembangkan keilmuan melalui penulisan karya ilmiah.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Jailani dan Dr. Dhoriva Urwatul Wutsqo selaku kaprodi dan Sekprodi Pendidikan Matematika PPs UNY. Sedangkan peserta workshop terdiri atas 23 guru SMK di kabupaten Sleman dan melibatkan 5 mahasiswa pendidikan matematika sebagai fasilitator selama workshop. Dalam kegiatan ini, para guru tersebut mendapat pelatihan tentang bagaimana cara melakukan analisis data dengan menggunakan bantuan program SPSS. Para peserta workshop berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun atau semester karena sangat bermanfaat bagi mereka. (Anggit P.)

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id