You are here

Workshop Pembelajaran Matematika

Dewasa ini telah berkembang inovasi metode/model pembelajaran yang sesuai dengan standar proses, tapi dalam kenyataannya masih banyak guru yang belum menerapkan dalam pembelajaran. Untuk dapat melakukan pembelajaran dengan baik, guru perlu menyusun silabus dan RPP. Dengan demikian guru matematika diharapkan mempunyai kemampuan dalam menyusun silabus dan RPP yang sesuai dengan KTSP dan standar proses, demikian yang disampaikan Ibu Dr. Dhoriva Urwatul Wutsqa (Sekprodi Pendidikan Matematika S2), ketika ditanya tentang latar belakang diselenggarakannya workshop ini.

Senada dengan hal tersebut, Kaprodi Pendidikan Matematika Dr. Jailani menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Workshop Penyusunan Silabus dan RPP Pembelajaran Matematika ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada guru matematika tentang penyusunan silabus dan RPP sesuai dengan KTSP dan Standar Proses.

Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2012 di Ruang Aula Gedung Baru Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, diikuti oleh 36 peserta guru-guru SMP, MA, SMA dan SMK yang berasal dari Bantul, Sleman, Mungkid, Temanggung, dan Kodya Yogyakarta. Materi yang disajikan meliputi 1) Perangkat Pembelajaran, disampaikan oleh Dr. Jailani, 2) Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Matematika, oleh: Dr. Jailani dan Dr. Dhoriva Urwatul Wutsqa. Pada akhir session peserta diminta mempresentasikan hasil penyusunan perangkat pembelajaran matematika, sedangkan fasilitator memberikan masukan dan saran.

Kontak Kami

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pps.uny.ac.id
Contact Persons :

Sujarwo (081578886039)